04/03/15

CONTOH SINOPSIS

AKHIR DARI SUATU MALAM

                Pada malam minggu tepatnya tanggal 16 agustus,aku pergi sekitar jam 19.00 untuk mencari tugas dan sambil bermain game online di Warnet.Cuaca pada malam itu sedikit mendung tapi aku tetap ingin pergi ke warnet.Biasanya aku tidak main di warnet tetapi hanya bermain di rumah,Namun entah kenapa malam itu rasanya aku ingin keluar,padahal masih banyak waktu untuk mengerjakan tugas itu.
                Aku pergi ke warnet menggunakan motor.Ketika aku sampai di warnet,aku mulai mengerjakan tugas aku agar cepat selesai.Setelah tugas ku selesai,aku langsung pindahkan ke flashdisk untuk di print besoknya.Lalu karena tugas sudah selesai,aku mau main game untuk mengisi waktu kosongku.Melihat cuaca yang seakan mau hujan,aku mengurungkan niatku untuk main game online.

                Angin bertiup kencang di sertai gemuruh petir.Aku bergegas pulang agar tidak terkena hujan di jalan.Ku pacu motor ku agar dapat sampai di rumah terlebih dahulu."Mudah-mudahan cepet sampai rumah" gumam ku dalam hati dengan rasa khawatir.Diperjalanan pulang aku sangat takut karena mendengar gemuruh petir yang sangat kuat.
                Tiba-tiba hal yang tidak di inginkan pun terjadi,hujan deras tiba-tiba turun .Rasa dingin membuat aku semakin takut malam itu.Di tengah jalan terlihat sepasang suami istri mengendarai motor sambil berbicara dengan seseorang di sebuah rumah tanpa melihat kondisi di jalan itu.Mereka melintas di depan ku dengan tiba-tiba,karena kaget aku langsung menginjak rem agar tidak terjadi tabrakan.Namun naas karena jalan yang licin motor ku tergelincir dan aku jatuh terseret.
                Bukannya niat menolong,Mereka hanya melihat dari atas motornya saja.Aku berdiri menahan sakit akan tetapi kaki sebelah kiri ku masih terjepit di pedal motor.Pemilik rumah yang mengobrol dengan suami istri tadi menolong aku mendiri kan motor.Aku pun bergegas pulang di tengah derasnya hujan malam itu.Sesampainya di rumah aku langsung membersihkan luka-luka dan mencari obat untuk mengobati kaki ku.
                Karena di rumah tidak ada obat,aku meminta temanku untuk mengantarkan obat merah ke rumahku.Sesampainya di rumahku,dia memberikan obat tersebut kepadaku.Rasa pedih harus aku tahan untuk sementara agar obat nya dapat meresap.Dia menemaniku sampai jam 22.30.Beruntung aku punya teman seperti dia.
                Keesokan harinya aku pergi ke rumah sakit untuk mengobati kaki ku agar tidak terjadi infeksi yang lebih parah.Lalu aku di beri surat dokter agar aku beristirahat selama 3 hari.Tugas yang aku selesaikan semalam aku titip kan kepada teman ku agar tidak absen tugas,karena tugas itu merupakan tugas kelompok.Setelah tugas di berikan,aku pun pulang ke rumah orang tuaku untuk menjalani perawatan di sana.


Sinopsis Cerita :
                Pada malam minggu tepatnya tanggal 16 agustus sekitar jam 19.00.aku pergi ke warnet untuk mencari tugas dan bermain game.Aku pergi memakai motor dan pada saat itu cuaca mendung.Aku mengerjakan tugas dahulu agar cepat siap.setelah tugas selesai,aku ingin main game untuk mengisi waktu yang kosong.Namun melihat cuaca yang berangin dan akan hujan,aku bergegas pulang dan mengurungkan niatku untuk main.Di tengah perjalanan tiba-tiba hujan turun dengan derasnya dan tampak sepasang suami istri mengendarai motor sambil bicara dengan seseorang di suatu rumah tanpa memperhatikan kondisi jalan melintas di hadapanku.Aku kaget dan menginjak rem dengan spontan,namun karena jalanan yang licin motorku tergelincir dan aku jatuh terseret.pemilik rumah membantu mendirikan motorku dan aku bergegas pulang untuk mengobati luka-lukaku.aku meminta temanku untuk mengantarkan obat merah ke rumah karena tidak ada obat merah di rumahku,Dia menemaniku sampai jam 22.30 .Besok nya aku pergi ke rumah sakit untuk mengobati kaki ku agar tidak infeksi,setelah dari situ aku pergi ke rumah orang tuaku untuk menjalani perawatan di sana.

Ø  TEMA                     :Jatuh dari motor karena tidak berhati-hati
Ø  ALUR                     :MUNDUR
Ø  LATAR                   :Di jalan pada malam hari
Ø  PENOKOHAN      :-Aku                    :Disiplin,ceroboh.
                                  -Teman              :Mau menolong,baik.
                                  -Suami istri        :Ceroboh,tidak mau menolong.
Ø  AMANAT             :Utamakan fokus jika mengendarai kendaraan.


0 komentar:

Posting Komentar